AAA

TEXTTT

DIO ERLANGGA RAMADHAN

Pages

Senin, 22 Mei 2023

 

Ini Kisah Khaidar Khamzah, Anak Petani yang Ditolak Kampus di Indonesia Tapi Diterima 13 Universitas Top Dunia 

Ini Kisah Khaidar Khamzah, Anak Petani yang Ditolak Kampus di Indonesia Tapi Diterima 13 Universitas Top Dunia!
Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Selasa, 16 May 2023 14:30 WIB
Ini Kisah Khaidar Khamzah, Anak Petani yang Ditolak Kampus di Indonesia Tapi Diterima 13 Universitas Top Dunia!
Viral di media sosial kisah Khaidar Khamzah, anak berprestasi yang ditolak oleh kampus di Indonesia, tapi diterima di 13 universitas top di dunia.

Khaidar adalah anak seorang petani asal desa Jatimakmur, Brebes, Jawa Tengah. Sang Ayah merupakan petani, sedangkan Bundanya adalah ibu rumah tangga.

Sebelum lulus SMA, Khaidar sempat mengikuti program dari pemerintah untuk masuk universitas dalam negeri. Namun, ia tidak lolos dan justru diterima di 13 universitas top dunia.

"Iya mungkin qadarullah bukan rezeki saya ya untuk melanjutkan di dalam negeri, karena memang sebelumnya ketika saya kelas 11, saya telah mengikuti program persiapan dari Kemendikbud untuk melakukan study approach. Jadi pada saat itu, kita tetap diberi kesempatan untuk mendaftar di dalam negeri, namun qadarullah saya enggak lolos," kata Khaidar dalam acara FYP dikutip dari YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Dari ke-13 universitas itu, Khaidar memutuskan untuk masuk di University of Toronto dengan program beasiswa. Anak ketujuh dari delapan bersaudara ini mengambil jurusan ekonomi di universitas top tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar